ASSALAMUALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATU
style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-2085271191689378"
data-ad-slot="3382206114"
data-ad-format="auto">

Empat Unsur Yang Ada Dalam Tubuh Manusia

Empat Unsur Yang Ada Dalam Tubuh Manusia

asalamualaikum kali ini kita akan membahas empat unsur yang ada pada manusia empat unsur ini akan menjadi bahan pelenkap dalam tubuh manusia.

Empat unsur dalam tubuh manusia

a.    Amarah dari unsur api
b.    Kemauan dari unsur angin
c.    Cita-cita dari unsur air
d.    Sabar dari unsur bumi

Untuk menyelidiki lebih lanjut dapat di buktikan secara objetip pada manusia adanya.

a.  Telinga dari unsur api
b.  Mata dari unsur air
c.  Hidung dari unsur angin
d.  Mulut dari unsur tanah

Telinga dari unsur api, karna dia orang mudah tersinggung perasaannya, lantaran mendengar cemoohan, celaan, makian dan sindiran. Orang lekas menjadi marah jika kena sindiran dan hasutan, umpatan yang menyakitkan hati.
Sebaliknya orang menjadi lembuat hatinya, berkurang amarahnya, jika mendengar kata-kata yang baik,sopan, merendah dan menyenangkan. Api akan menjadi padam bila di siram air.

Mata adalah unsur air.
Air adalah sifatnya adil. Air dapat di buat ukuran misalnya tukang kayu atau tukang batu unuk mendirikan rumah biasanya menggunakan 'waterpas' yang menjadi ukuran atau datar. Bukankah dengan melihat sinar mata seseorang dapat kita mengetahui orang itu membenci atau mencintai kita.
Dapat kita meraba-raba seorang wanita, benci atau cinta, setuju atau tidak dari sinar mataya. Dapat kita merhatikan sinar mata seorang penjahat atau orang baik

Suatu pengaduan dan laporan tidak dapay di terima begitu saja, jika belum dapat di buktikan dan dilihat mata. Tidak dapat diakui sah keterangan pengakuan seorang jika bellum disaksikan oleh saksi mata. Mengapa? Karna mata itu unsur air

Hidung adalah unsur angin.
Ia adalah alat penciuman. Alat penunjuk adanya bau-bauan. Dengan dia Orang jadi mengetahuiadanya bau wangi, bau busuk, amis, tengik dan sebaainya. Udara adalah sebagian dari pada angin yang tidak bergerak. Dan udara dapat menyebarkan bau-bauan, dan kemudian tercium oleh hidung lantaran hidung ini adalh unsur angin.

Mulut adalah unsur tanah.
Mulut adalah sama sifatnya dengan tanah. Ia selalu Menerima apa saja yang datang kepadanya, dan tidak ditolaknya. Coba perhatikan. Tiap-tiap makhluk yang mati manusia, binatang, daun-daunan kayu-kayuan, bila jatuh di tanah apalagi di pendam dalam tanah, diterima oleh tanah dan lama-lama jadi tanah.
Demikian sifat mulut manusia. Sejak melek matanya, sedari pagi sampe sore, sampai ia mau masuk tidur, cobalah perhatikan beberapa macam benda yang masuk dimulutnya. nasi, ikan, daging, sayur-sayuran, air kopi, air teh, asap rokok, dan sebaainya ini menunjukan bukti bahwa mulut itu adalah unsur tanah.

Itulah keempat unsur tadi menjadi bahan pelengkap bagi tubuh manusia,
dan andaikata kurang salah satu dari padanya, berati tidak sempurna lagi keadaan manusia.
Sebagaimana kita ketahui bahwa tanah itu adalah tempat becocok tanam. Bertanam padi, menanam cabe, dan sebagainya. Jika orang betanam bibit padi maka yang tentu pohon padi dan belum ada kejadian orang menanam bibit bawang lalu tumbuh pohon cabe dan sebaliknya.

Demikian pula mulut manusia, jika digunakan untuk kebaikan di tengah manusia, maka kebaikan pula yang akan tumbuh di tengah-tengah masarakat manusia. Dan andai kata jika disebarkan  fitnah dan hasutan di tengah tengah manusia, maka kekacauan dan ke onaran yang akan tumbuh sebaai mana pepatah arab menatakan:
Mendapat bahaya seorang, dari karna lidah akan naik derajat seorang dari tutur katanya yang bagus. Misalnya seorang pedagang, dagangnya akan laris dan cepat laku karna kesopannya.

Demikian  keterangan empat unsur sebagai bahan-bahan pelengkap diri manusia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Empat Unsur Yang Ada Dalam Tubuh Manusia"

Post a Comment