ASSALAMUALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATU
style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-2085271191689378"
data-ad-slot="3382206114"
data-ad-format="auto">

Iblis Adalah Imam Para Malaikat

Iblis Adalah Imam Para Malaikat - Pada zaman sebelum manusia di ciptakan di dunia ini. Ada makhluk yang mendiami dunia ini ya itu jin, mereka berjenis lelaki dan perempuan. Mereka pun beragama di wajibkan beribadah ke pada Allah. Dan Allah berfirman :  
   " Tidak aku ciptakan jin dan manusia, kecuali untuk beribadat kepadaku"
Untuk lebih jelas bacalah surat Aljin dalam alquran, disana menceritakan jin dan ke adaanya. Jin itu umurnya panjang sampai puluhan ribu tahun. Di dalam riwayat telah di ceritakan jin yang bernama Izzazil, dialah yang paling taat kepada Allah.

Iblis Adalah Imam Para Malaika
Iblis


Izzazil beribadah di bumi kepada Allah selama 1000 tahun, kemudian ia memohon kepada Allah untuk dipindahkan beribadah di langit. Maka di langit pertama ia beribadah 1000 tahun. kemudian pindah lagi kelangit ke dua selama 1000 tahun, langit ke tiga selama 1000 tahun dan seterusnya sampai langit ke tujuh. Untuk keseluruhan jin beribadah selama 8000 tahun mulai dari bumi sampai langit ketujuh.

Denan karunia tuhan dinaiki pangkatnya mendapat kehormatan, "Al-Muqorrobuun" . Itu adalah derajat yang paling tinggi disisi Allah, baik golongan manusia, jin, maupun malaikat.  setelah Izzazil mendapat pangkat dari Allah, lalu ia diangkat menjadi imam ibadah para malaikat di langit, itulah darajad dan kedudukan Izzazil disisi Allah S.W.T. 

Ketika Allah menyuruh malaikat sujud kepada Adam, Izzazil menolak ia tidak mau sujud kepada Adam karna dengan alasan aku lebih baik dan bagu dari pada Adam.
Sebetulnya cuma alasan saja ia berkata seperti itu, sesungguhnya ia merasa iri. karna adam makhluk yang baru tuhan ciptakan akan menjadi khalifah di dunia . Mengapa ia yang sudah lama beribadahnya, dan lebih tinggi martabatnya tidak di jadikan khalifah?

Ini lah pesoalannya, pertama iri hati kedua takabbur dan membantah perintah tuhan, diusirlah dari surga dan dinamakan iblis, dan setelah itu ia mengancap, untuk menyesatkan Adam sampai anak cucunya, lalu dinamakan syetan. demikian riwayatnya Iblis yang asalnya keturunan jin kemudian menjadi syetan. Dapat kita sampaikan maka bahwa iblis adalah rajanya syetan.

Dan pada akhirnya Iblis pun berhasil menggoda adam dan hawa, kemudian diusir lah adam kedunia.
Mungkin kisah ini seperti dongeng saja tapi itu semua benar sudah dijelaskan dalam kitab-kitab Allah.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Iblis Adalah Imam Para Malaikat"

Post a Comment