ASSALAMUALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATU
style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-2085271191689378"
data-ad-slot="3382206114"
data-ad-format="auto">

Kehidupan Setelah Kematian Dalam Islam

Kehidupan Setelah Kematian Dalam islam






kehidupan setelah kematian


Ketika menjelang kematian, datang malaikat sang penjcabut nyawa. Dimanapun manusia berada ia melihat, mendengar dan berbicara, tidak dengan mata, telinga atau lidahnya. Lalu dengan apa?? aku tidak tahu! Yang ku tau hanyalah bahwa dia sedang mulai ber alih dari alam kita ke alam lain. Dia melihat, mendengar dan bicara  dengan bentuk lain, yang tak terjangkau bagi kita yang masih hidup. Contoh-contohnya masih banyak :

- Ibnu Abi Dunia berkata : "Pada hari wafat Umar Ibnu Abdul Aziz berkata : "duduklah aku " lalu         Didudukan beliau berkata lagi: engkau perintah aku, tapi banyakyang tidak aku laksanakan.                 Engkau melarangku, tapi banyak yang aku langgar ( di ulanginya sampai tiga kali ) dilanjutkanya         lagi;
  "Tiada Tuhan Selain Allah" . Kemudian ia mengangkat kepalanya dan  memandang sekeliling             dengan tajam. Yang hadir bertanya "Kenapa ya amirul mukminin? Umar bin Abdul Aziz                     menjawab: Aku melihat semua makhluk yang bukan manusia maupun jin. Setelahah itu beliiau           wafat.

- Berkata Fudholah bin Dinar : "Aku hadir ketila Muhammad bin wasi' berbarung menjelang                  wafatnya, dia berkata : Selamat datang Malaikat". Aku merasakan bau bauan yang sangat harum di    ruangan itu yang tak pernah aku rasaklan sebelumnya. Kemudian dia memandang ke atas dan              wafat.

Mengapa aku ambil contoh dari kejadian lama? apakah sekarang tidak ada kejadian yang sama atau mirip seperti itu? banyak sekali, saat kakek dulu meninggal aku melihat dadanya naik turun karna nafasnya kencang, ia mengeluh kesakitan. Namun ia tetap menyebut nama Allah denagn wajah yang gembira, katanya kematian adalah nikmat. Berapa kali mengulang ucapkan kalimat sahadat.

Sesudah roh di cabut, apabila ia suci dan punya sanak keluarga penghuni surga, mereka akan menyambut roh datang dengan riang serta gembira, mereka bertanya-tanya tentang manusia yang masih tinggal di dunia, kemudian roh tadi di angkat oleh para malaikat untuk dihadapkan pada tuhan. Setelah itu diturunkan intuk menyaksikan jaadnya dimandikan, di kafani, dan di angkat.
Berkata dia mau di bawa kemana aku? tentunya orang orang di sektar tak mendengar ucapan-ucapan itu.

Selesai jasad diletakan di liang lahab, roh akan kembali dan erada diantara jasad dan kafan, siap menghadapi segala pertanyaan tentang amal di dunia saat hidup. Ia mendengar suara terakhir si pelayat, dan datanglah malaikat. walaupun mayat di bungkus dengan peti dari baja, tak akan dapat menghalangi malaikat munkar dan nakir untuk menanyakan amal kita di dunia. iyhhh.... serammm.

Allah S.W.T menjadikan lapisan batu dan tanah bagi malaikat seperti udara bebas untuk burung. Allah melapangkan sejauh mata kuburan si mayit dari ukuran yang sempit.

Sabda Rasulullah Saw : Sesungguhnya bila sorang mukmin akan putus hubungannya dengan dunia dan segera akan menuju akhirat, maka datang padanya malaikat dengan wajah terang bercahaya seperti terangnya sinar matahari.
Kemudian datang malaikatul maut dan berkata: Wahai jiwa yang tenang kerluarlah  menuju kemampuan dan keridhoan Allah " . maka keluarlah dan di bumgkus kain putih yang bernama kaffan berbau amat harum dan di bawanya pergi. Malaikat lain bertanya ; siapa orang itu? jawabnya fulan bin fulan nama terbaik yang dipakainya di alam dunia.

Ketika pintu langit dibuka, malaikat bersama menyambutnya. Kemudian Allah beri perintah. Tetapkan;ah hambaku ke dalam ILLIYYIN  ( langit ketujuh tempat orang-orang mukmin ) setelah itu di kembalikan ke ke bumi, dari tanah aku ciptakan kedalam tanah aku kembalikan dari padanya kelak aku bangkitkan. Kemudian  rohnya di kembalikan ke jasadnya, datang dua malaikatmenghadapnya dan bertanya: siapa tuhan mu? jawabnya tuihanku Allah, ditanya lagi apa agamamu? islam, malaikat bertanya lagi : Siapa orang yang telah di utus kepadamu. Dia adalah utusan Allah. Selanjutnya apa yang enkau tau tentang dia ? di jawab aku membaca kitabullah (Alqur'an) aku beriman dan mempercayainya.

 "Hambaku benar bentangkan baginya jalan, dan berikan bagiannya pintu suraga  dihembuskannya udara sejuk dan harum, di luaskan panadangan dalam kubur, melihat nikmatnya surga. Kemudian datang yang berbaju indah , juga berbau harum  dan berkata kepadanyaa: "Gembirakan hatimu dengan segala apa yang menyenangkan .
inilah hari yang telah dijanjikan kepadamu. Siapa anda? Aku adalh amal soleh yang selalu engkau kerjakan. Ia berkata lagi: "Robby segerakanlah hari kiamat agar aku segera bertemu sanak keluargaku dan hak milik mu.

sekian dulu untuk postingan kali ini terima kasih sudah membaca.. baca juga ini berapakah umur dunia saat ini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kehidupan Setelah Kematian Dalam Islam"

Post a Comment